Puluhan siswa dan siswi SMP islam Plus Tunas Bangsa Banjarnegara , Kamis (22/12/2016) melakukan aksi peringatan hari ibu dengan membagikan jilbab gratis untuk masyarakat banjarnegara. Usai melakukan shalat shubuh berjamaah, para siswa segera bergegas menuju RSUD dan pasar rakyat untuk mengucapkan selamat hari ibu sekaligus memberikan  jilbab kepada para ibu. Lokasi pembagian jilbab berada pada dua titik berkumpulnya massa dengan sasaran para pedagang dan pasien RSUD Banjarnegara.

Aksi ini merupakan sebuah bentuk penghormatan dan kasih sayang yang ditunjukan oleh siswa – siswi SMP Islam Plus Tunas Bangsa Banjarnegara kepada kaum ibu. Tujuan dari diselenggarakan aksi ini yakni supaya semua ibu bisa merasakan kasih sayang di hari tersebut. Tentunya aksi pembagian jilbab oleh siswa – siswi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, lantaran dapat menjadikan contoh bakti seorang anak terhadap jasa ibu.

“Saya senang dapat jilbab, terlebih yang membagikan anak kecil seusia anak saya, jadi serasa dapat jilbab dari anak sendiri” Ungkap salah satu pasien yang dirawat di RSUD.

Kepala Sekolah SMP Islam Plus Tunas Bangsa Banjarnegara, Dhian Fatmasari menyampaikan bahwa ibu merupakan madrasah pertama bagi setiap anak,  Untuk itu wajib bagi kita menunjukan bakti dan penghormatan terbaik terhadap jasa seorang ibu. Terlebih kualitas generasi muda ditentukan oleh kualitas pendidikan pertama yang anak dapatkan dari seorang ibu. Jadi menjadi sebuah kewajiban bagi wanita untuk menjadi ibu yang cerdas sehingga nantinya bisa melahirkan generasi yang berkualitas.

“Selain dalam rangka memperingati hari ibu, aksi  pembagian jilbab juga merupakan penerapan gerakan sadar menutup aurat di Banjanegara. Sangat besar harapan kami supaya pembagian jilbab ini nantinya bisa bermanfaat bagi yang menerima dan tentunya para ibu bisa menjadi teladan yang baik terhadap putrinya” Ungkap salah satu assatidz yang turun langsung dalam aksi pembagian jilbab di area pasar rakyat.